Sun. Sep 27th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Kwalitas Jembatan Asal, Dewan Semprot Rekanan

1 min read

Komisi III DPRD Tanggamus Tinjau Jembatan Ambruk di Talangpadang

JARRAKPOSLAMPUNG – Komisi misi III DPRD Tanggamus memastikan jembatan yang ambruk di Pekon Negeriagung, Talangpadang bukan karena peristiwa alam, melainkan lantaran kwalitas konsteuksi yang buruk.

Hal tersebut diungkapkan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus, Edi Yalismi kepada jarrakposlampung.com, Senin (27/04/2020) malam.

Menurut Edi, pihaknya sudah meninjau langsung ke lokasi jembatan tersebut, dan jelas terlihat bahwa bangunan tersebut tidak solid dan terkesan asal jadi.

Jembatan penghubung antara Kecamatan Talangpadang dengan Kecamatan Suberrejo sepanjang 10 meter ambruk. Diduga lantaran kwalitas bangunan yang buruk.

“Ya, ambruknya jembatan itu karena kwalitasnya yang buruk, bukan karena faktor lain. Karenanya kami akan meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk memanggil rekanan dan menjatuhkan sanksi,” kata legislator muda itu.

Saat meninjau lokasi, lanjut Edi, pihaknya bersama Ketua Ketua Komisi III DPRD Tanggamus, Iskandar Juned, Anggota Komisi III lainnya, Hilman, Hendrawan Adam dan rekan se fraksinya Mujibul Umam didampingi langsung oleh Sekcam Talangpadang Kuroisin dan Pj Kakon Yuzar Jaya Negara.

“Kami juga sudah dengar langsung kesaksian masyarakat setempat terkait ambruknya jembatan dengan panjang 10 meter dan lebar tiga meter tersebut. Untuk itu rekanan harus mempertanggungjawabkan,” tuturnya.

Diketahui, jembatan yang belum genap enam bulan setelah dibangun di Pekon Negeriagung, Talangpadang tiba-tiba ambruk.

Ambruknya jembatan tersebut memutus arus lalu lintas dari Talangpadang ke Kecamatan Sumberejo. (***)

1 thought on “Kwalitas Jembatan Asal, Dewan Semprot Rekanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed