Sun. Sep 27th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Lahir di Tengah Pandemi, Bayi Ini Diberinama ‘Sanitiser’

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Seorang bayi di India menghebohkan jagat maya. Bagaimana tidak, kedua orang tuanya menamainya Sanitiser lantaran lahir ditengah pandemi Covid-19.

Nama unik tersebut disematkan oleh sang ayah, Omveer dengan alasan bahwa pentingnya penggunaan cairan pembersih tersebut di masa pandemi Covid-19 ini.

“Pemerintah pada masa krisis ini memastikan pasokan sanitiser yang memadai, sehingga orang dapat menggunakannya agar tetap aman. Sanitiser gratis juga didistribusikan kepada yang membutuhkan di seluruh negara,” kata Omveer seperti dikutip dari India Today kemudian di kutip kembali oleh Liputan6, Senin (20/04/2020).

Omveer dan sang istri mengaku terkesan dengan langkah yang diambil oleh Perdana Menteri India Narendra Modi dan Kepala Kementerian Uttar Pradesh Yogi Adityanath dalam memerangi virus ini.

“Kami menamai bayi kami Sanitiser karena sedang digunakan oleh semua orang saat ini untuk mencegah penyebaran kuman di tangan kita,” ujarnya.

Bayi Sanitiser dikabarkan lahir pada Minggu waktu setempat di sebuah rumah sakit swasta. Kelahiran ini terjadi sekitar dua minggu setelah dua anak kembar bernama unik dilahirkan.

Dua bayi kembar tersebut lahir di Chhattisgarh dan diberikan nama Covid dan Corona. Mereka hadir di dunia di tengah lockdown yang berlaku secara nasional sejak 24 Maret lalu.

“Persalinan itu terjadi setelah menghadapi beberapa kesulitan dan oleh karena itu, saya dan suami ingin membuat hari itu berkesan,” kata ibu bayi kembar tersebut yang benama Preeti Verma seperti dikutip dari 7News.

Beberapa orangtua di India lain juga memberikan nama bagi anak mereka terkait dengan pandemi virus corona. Misalnya, pada 8 April lalu, dua bayi di Andhra Pradesh diberikan nama Corona Kumar dan Corona Kumari.

Sementara itu, orangtua di Madhya Pradesh memberikan nama pada putra mereka yang baru lahir pada 7 April lalu bernama Lockdown. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed