November 29, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Lampung Tidak Terapkan PSBB, Ini Alasannya

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Sejumlah wilayah di Indonesia telah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebagai ikhtiyar memutus mata rantai penularan Covid-19. Namun, langkah tersebut tidak dilakukan oleh Pemrov Lampung dengan berbagai pertimbangan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana mengatakan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah menegaskan jika Lampung belum akan mengambil langkah PSBB. Sebab, kata dia, 40 persen kebutuhan DKI Jakarta berasal dari Lampung.

“Ya, pak gubernur sudah tegaskan bahwa kita tidak akan melakukan PSBB. Sebab kita ini salah satu penunjang kebutuhan DKI,” kata Reihana dalam beberapa kali kesempatan.

Selain persoalan kebutuhan pokok, lanjut Reihana, sebagai Gerbang Sumatera, Lampung sulit menerapkan PSBB, karena akan berdampak pada laju tranportasi warga sumatera.

“Jika kita PSBB, bagaimana mereka dari daerah lain di Sumatera yang ingin pulang?” ujarnya.

Kendati demikian, Reihana menegaskan jika, pihaknya tetap menerapkan PSBB dibidang kesehatan dengan terus mensosialisasikan protokoler kesehatan, social distancing, physical distancing dan menjaga stamina tubuh.

“Kita tetap lakukan PSBB di bidang kesehatan, transportasi, pendidikan. ASN yang tidak bekerja di bidang pelayanan publik juga sudah bekerja dirumah,” tuturnya.

Dibidang transportasi, tambah Reihana, pihaknya sudah memastikan penerapan physical distancing sudah dilakukan.

“Saya ikut saat bapak gubernur menunjau stasiun, pelabuhan, bandara dan terminal-terminal. Semua sudah menerapkan physical distancing,” tukasnya. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed