December 2, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

LKKNU Bagikan Masker ke Pedagang Pasir Gintung

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Sedikitnya 500 buah masker di bagikan oleh Pengurus Wilayah Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Lampung kepada para pedagang di Pasar Pasir Gintung, Sabtu (11/04/2020).

Ketua PW LKKNU Lampung, Jauharoh Haddad yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, himbauan WHO terkait wajib mengenakan masker bagi setiap orang, menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Bagaimana tidak, ditengah pandemi Covid-19, masker justru bak barang mewah.

Ketua LKKNU Lampung, Jauharoh Haddad saat membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Pasir Gintung.

“Ya, masker bukan saja mahal tetapi menghilang dari pasar. Karenanya, menjadi kewajiban kita untuk mensiasati ini. Bagi yang memiliki kemampuan untuk saling membantu sesama, ayo berbagi,” kata perempuan yang beken disapa Kak Jau itu, ditemui disela kegiatannya.

Menurut Kak Jau, mengenakan masker adalah bagian dari ikhtiyar memutus mata rantai penularan Covid-19 yang sedang mewabah. Terlebih, saat ini arus mudik tidak bisa dibendung, dan banyak pendatang dan pemudik dari luar yang masuk ke Lampung.

“Ayo pakai masker saat keluar rumah, lakukan physical distancing, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, perbanyak makan buah dan sayur, istirahat yang cukup dan berolahraga. Terpenting lakukan protokoler kesehatan dan dirumah saja jika tidak ada keperluan mendesak,” tuturnya.

Dari pantauan, masyarakat pasir gintung terutama pedagang menyambut baik kegiatan LKKNU Lampung itu. Kegitan yang berlangsung sekitar 2 jam itu cukup menyita perhatian masyarakat sekitar. (***)

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed