Mon. Sep 21st, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Maju Pilkakon, Sobirin : Saya Ingin Mengabdi

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Dari lima calon Kepala Pekon (Kakon) yang meramaikan bursa Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Kubulangka, Cukuhbalak, Tanggamus salah seorang adalah Sobirin yang mengaku ingin mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat Kubulangka.

Ya, alumni Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) itu, mendapat nomor urut 04 dalam perhelatan Pilkakon. Sobirin memastikan jika timnya sudah terbentuk dan bekerja disetiap pedukuhan bahkan sampai kepelosok perkebunan masyarakat.

“Insya Allah saya akan belerja unruk masyarakat Kubulangka. Saya tidak memiliki dosa masa lalu yang membuat catatan buruk di masyarakat. Saya hanya seorang petani yang ingin perubahan bagi Pekon Kubulangka,” kata Sobirin kepada jarrakposlampung.com, Kamis (12/03/2020).

Menurut Sobirin, niatnya untuk maju sebagai kepala pekon direstui oleh keluarga besar dan sesepuh pekon. Bahkan, kata dia, awalnya dirinya tidak memiliki keinginan untuk maju. Namun, tambahnya, karena beberapa tokoh dan pemuda terus mendesak dirinya, maka dirinya bersedia.

“Bissmillah, demi mewujudkan keinginan masyarakat. Saya akan abdikan diri untuk mastarakat. Mudah-mudahan Allah Meridhai dan masyarakat yang mendorong saya untuk maju tetap konsisten dengan keinginannya,” tutur dia.

Kedepan, lanjut Soburin, jika dirinya terpilih sebagai Kepala Pekon. Hal utama yang akan dilakukannya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan pekon.

“Visi saya adalah mewujudkan Pekon yang Agamis, Berkesinambungan, Cerdas, Demokratis dan Sejahtera yang disingkat A,B,C,D Plus. Plusnya adalah sejahtera. Jika A,B,C,D sudah terwujud maka Sejatera adalah keniscayaan,” paparnya.

Masyarakat akan Sejahtera, jelas Sobirin, jika di daerah tersebut sudah memenuhi beberapa unsur yakni menjalankan perintah agama, konsisten dalam bekerja (berkesinambungan), berfikir kreatif (cerdas), mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan (demokratis).

“Saya tidak ingin memberi janji yang muluk-muluk. Tapi saya akan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah dan sejahtera bersama-sama,” pungkasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *