Sun. Sep 27th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Mau Beli Tiket Kapal Ferry? Pastikan Punya Ini

1 min read

Nunik Pastikan Prosedur Berjalan Baik!

JARRAKPOSLAMPUNG – Bagi masyarakat yang akan melalukan perjalanan ke luar Lampung, khususnya pulau jawa untuk dapat memastikan kelengkapan persyaratan terlebih dahulu. Sebab, petugas penjualan tiket penyebrangan tidak akan melayani, jika calon penumpang tidak memenuhi syarat tersebut.

Apa saja syarat yang diperlukan? Biro Adpim Pemorov Lampung merilis beberapa dokumen yang harus disiapkan oleh calon penumpang yakni, surat kesehatan bebas Covid-19, surat ijin perjalanan, dan surat ijin keluar masuk (SIKM) Jakarta bagi mereka yang akan masuk ke Jakarta.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat mengunjungi Pelabuhan Bakauheni, Rabu (26/05/2020) memastikan prosedur pemeriksaan kelengkapan dokumen calon pengguna jasa penyebrangan berjalan dengan baik. Semua pos pelayanan dikunjungi oleh Wagub perempuan pertama di Bumi Ruwa Jurai itu.

Mulai dari Posko Check Point, kemudian Pos Pengamanan Terpadu Pelabuhan Bakauheni dimana pemeriksaan kelengkapan surat-surat dilakukan, hingga loket pembelian tiket.

Pada kesempatan itu, Chusnunia berbincang dengan beberapa masyarakat asal Padang, Sumatera Barat yang hendak melakukan penyeberangan dengan tujuan Malang, Jawa Tengah.

Wagub Chusnunia juga membagikan masker kain kepada masyarakat yang akan melakukan penyeberangan.

Tidak hanya itu, prempuan yang beken disapa Nunik itu juga meninjau Ruang Observasi Covid-19 dan Posko Gabungan Angkutan Lebaran di masa Covid-19 PT. ASDP Indonesia Ferry. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed