Wed. Sep 23rd, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Mau Urus e-KTP? Cukup WA ke Nomor Ini!

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Himbauan pemerintah terkait physical distancing sebagai ikhtiyar memutus mata rantai penularan Covid-19, tidak lantas membuat Dinas Kependusukan dan Catatan Sipil (Dsdukcapil) Kota Bandarlampung menutup layanan bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan.

Setelah beberapa bulan lalu, Disdukcapil Bandarlampung meluncurkan pelayanan online via website (disdukcapil.bandarlampungkota.go.id), kini masyarakat yang ingin mengurus e-KTP atau dokumen kependusukan lainnya cukup dengan menghubungi petugas melalui pesan Whatsapp Messenger melalui nomor layanan operator (082180852544).

“Layanan online ini, untuk meminimalisir membeludaknya warga yang datang ke Mall PTSP. Warga cukup WhatsApp saja syarat-syaratnya,” kata Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampung, A. Zainudin, Jumat (10/04/2020).

Operator Whatsapp, lanjut Zainudin, akan melayani setiap kebutuhan masyarakat terkait dokumen kependudukan. Setiap warga yang menghubungi operator, kata dia, akan dijadwalkan melakukan pengambilan berkas. Kemudian, tambahnya, masyarakat harus menunjukkan berkas asli dan akan diverifikasi oleh petugas.

“Ya, jika sudah ditentukan jadwalnya, masyarakat datang ke kantor Disdukcapil sesuai jadwal dengan membawa berkas aslinya. Nanti pegawai yang melihat kelengkapan berkas,” jelas dia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *