December 3, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Meski Kasus Terus Bertambah, Covid-19 Tak Lagi Dianggap Horor

2 min read

Bertambah 7 Kasus Baru Dalam Sepekan

JARRAKPOSLAMPUNG – Meski kasus baru Covid-19 terus bertambah setiap harinya, namun respon masyarakat atas virus mematikan itu tak lagi menakutkan (horor). Tercatat tujuh kasus baru dalam sepekan, total kasus di Lampung kini mencapai 172 dari 165 kasus pada 13 Juni 2020.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung yang di posting @dinkeslampung, Jumat 19 Juni 2020.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, Jumat (19/06/2020) total pasien dalam perawatan kini tersisa 39 orang, 121 sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

“Ya, saya melihat masyarakat sudah mulai beradaptasi dengan situasi saat ini. Meski new normal belum resmi diberlakukan, tapi masyarakat mulai sadar akan protokoler kesehatan dalam beraktivitas,” kata Sekretaris DPP Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI-NU), Yayah Ruchyati belum lama ini.

Di Lampung aktivitas masyarakat terpantau mulai kembali normal. Mall, swalayan, pasar tradisional dan rumah ibadah mulai beraktivitas meski secara terbatas dan tetap dengan protokoler kesehatan.

“Covid-19 tidak boleh mengalahkan kita. Kita tidak boleh takut berlebihan, juga tidak boleh meremehkan. Ya, kita tetap beraktivitas seperti biasa meski harus dengan protokoler kesehatan sebagimana anjuran pemerintah,” kata penggiat sosial Edy Sudrajat, Jumat (19/06/2020).

Diketahui, selain kasus konfirmasi positif, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung juga mengupdate jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang mengalami penambahan 5 pasien, dari 146 pasien menjadi 151 pasien.

Riancian PDP sebagai berikut, 13 pasien masih dalam pengawasan, 111 pasien telah dinyatakan negatif dan 27 lainnya telah meninggal dunia.

Sementara, sejak awal masa pandemi berlangsung Tim Gugus Tugas mencatat ada 3.357 orang bertatus ODP, sebanyak 3.236 telah melewati masa pemantauan. Sedangkan 113 orang saat ini masih dalam status ODP dan 8 orang telah meninggal. (***)

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed