November 30, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Nasir-Naldi Resmi Kantongi Rekom PAN dan Nasdem

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Kekhawatiran sejumlah kalangan akan terkait akan terjadinya calon tunggal pada Pilkada di Kabupaten Pesawaran terjawab sudah, menyusul terbitnya rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasdem untuk pasangan M. Nasir – Naldi Rinara, Minggu (19/07/2020).

Pasangan penanantang petahana itu, direkom PAN melalui Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/160/VII/2020 dan SK DPP Partai Nasdem nomor: 023-Kpts/DPP-Nasdem/IV/2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesawaran diberikan kepada M. Nasir-Naldi Rinara.

Dengan terbitnya rekomendasi PAN dan Nasdem untuk pasangan tersebut, dapat dipastikan dua pasang calon akan berlaga di Pilkada setempat yakni Petaha Dendi Ramadona berpasangan dengan Kolonel (Purn) Marzuki dan M Nasir berpasangan dengan Naldi Rinara.

“Setelah adanya masukan dari DPD PAN Pesawaran terkait gejolak di Peswaran, akhirnya jajaran PAN mulai mereview kemabali keputusan yang sebelumnya diambil, dan memutuskan kami akan mendukung pasangan Nasir-Naldi untuk di Pesawaran,” kata Ketua DPW PAN Irfan Nuranda Djafar dalam sambutannya saat menyerahkan rekomendasi.

loading...
Ketua DPW PAN Lampung, Irfan Nuranda Jakfar usai menyerahkan rekomendasi DPP PAN untuk Nasir-Naldi.
Spekulasi Diahir Jabatan Irfan

Lalu, apakah ada jaminan tekomendasi tersebut tidak akan berubah? mengingat sebentar lagi DPW PAN Lampung akan menggelar Muswil dan melakukan pergantian kepengurusan? Irfan tidak dapat memastikan. Sebab, kata dia, siapapun yang menang dalam Muswil dan memimpin PAN Lampung maka memiliki hak penuh atas partai yang dipimpin.

“Tunggu sajalah minggu-minggu depan apakah ada deal politik, karena saya Selasa besok sudah tidak menjabat lagi menjadi ketua DPW, kalau untuk urusan itu biar dilanjutkan dengan pemenang Muswil nanti,” pungkasnya.

Kendati demikian, pria yang juga akan maaju di Pilwakot Meteo itu meminta agar kader PAN di Pesawaran bekerja keras agar dapat memenangkan pasangan calon Nasir-Naldi di Bumi Andan Jejama.

“Kalau ada kader yang menentang perintah partai, sanksi berat akan kita berikan untuk kader,” pungkasnya. (**)


loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed