Wed. Sep 30th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Nunik Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih

2 min read

Usai Senam, Bersama Siswa SMK Nunik Pungut Sampah

JARRAKPOSLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih. Hal tersebut ditunjukkan Nunik dengan mengajak ratusan siswa SMA/SMK Bandarlampung bergotong royong membersihkan taman Elephant Park (Taman Gajah) Bandarlampung, Selasa (11/02/2020) pagi.

“Ayo kita bersama-sama membudayakan hidup bersih. Kebersihan dan keindahan lingkungan harus kita jaga bersama, dan dimulai dari diri sendiri,” kata Nunik.

Nunik mengajak para siswa untuk memastikan lingkungan sekitarnya dalam keadaan bersih, termasuk sekolah. Dengan menjaga lingkungan tetap bersih, kata dia, suasana akan semakin nyaman dan indah.

“Mari jaga lingkungan kita tetap bersih dan nyaman, termasuk ElephantPark ini, sehingga dapat kita jadikan tempat untuk bersilaturahmi antarsesama teman,” ujarnya.

Kedepan, kata Nunik, dirinya akan mengunjungi sekolah-sekolah yang hari ini hadir untuk melakukan aksi bersih lingkungan.

“Saya akan berkeliling ke sekolah di SMA/SMK yang hadir hari ini, untuk menyerap aspirasi dari siswa sekolah tersebut. Karena pembangunan di Lampung, tak lepas dari aspirasi dan masukan dari anak-anak Lampung,” katanya.

Ditempat yang sama, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan menjelaskan Lampung memiliki tujuan wisata yang tidak kalah dari daerah lainnya.

Menurut dia, kemajuan pariwisata Lampung tidak lepas dari dukungan semua pihak, dengan mengenalkannya kepada sanak saudara dan juga melalui media sosial.

“Lampung memilliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Untuk itu, mari kita bersama-sama membangun wisata lampung,” ujarnya.

Edarwan menjelaskan pariwisata tak lepas dengan kebersihan, termasuk di lingkungan wisata, sehingga tempatnya akan indah, nyaman, dan bersih.

“Untuk itu, saya berharap dengan melakukan bersih-bersih bersama, menjadikan ElephantPark sebagai destinasi wisata yang bersih dan aman,” ujar Edarwan.

Sebelum melaksanakan aksi bersih lingkungan, seluruh siswa SMA/SMK dan jajaran Pemprov Lampung melakukan Senam Lampung Berjaya. (ant/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed