November 30, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Nunik : Masker Itu Kebutuhan!

1 min read

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) Tak henti mengingatkan agar masyarakat Lampung mengenakan masker jika beraktivitas di luar rumah. Bahkan, wagub perempuan pertama di Lampung itu mengajak agar masyarakat mulai saat ini menjadikan masker sebagai kebutuhan.

Hal tersebut uangkapkan Nunik saat membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Pasir Gintung, Bandarlampung, Kamis.

loading...

“Masker adalah kebutuhan vital guna mencegah penularan Covid-19. Masker adalah perlindungan awal setiap individu,” kata dia.

Terlebih, lanjutnya, bagi pedagang di pasar tradisional yang setiap hari dikunjungi pembeli dari berbagai daerah. Karenanya, kata dia, pedagang wajib menggunakan masker.

Wagub Lampung, Chusnunia Chalim saat meninjau aktifvitas masyarakat di Pasar traditional.

“Kami yakin penggunaan masker dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pemerintah daerah, tambah Nunik, juga telah memasang wastafel portabel di setiap sudut pasar untuk digunakan masyarakat mencuci tangan dan memakai sabun dengan air mengalir.

“Pemasangan wastafel portabel oleh pemerintah di sudut-sudut pasar, untuk memudahkan pengunjung mencuci tangan setelah berbelanja,” katanya pula.

Kepada para pemilik toko di Pasar Pasir Gintung, Nunik minta menyediakan tempat mencuci tangan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kami berharap semua pemilik toko dapat menaati kesepakatan hasil rapat, guna mempercepat penanganan COVID-19, agar Indonesia terbebas dari penyebaran Virus Corona,” pungkasnya. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed