Sat. Sep 26th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

OTG, Seorang ASN Dijemput Paksa di Wayhalim

1 min read

Tetangga Mengaku Tidak Tahu Jika ASN Tersebut Berstatus OTG

JARRAKPOSLAMPUNG – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung mengenakan alat perlindungan diri (APD) lengkap menjemput paksa seorang aparatur sipil negara (ASN) di Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (03/05/2020).

Dari informasi yang dihimpun, ASN yang dijemput adalah seorang pegawai di Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Kedatangan sejumlah petugas ber APD sekitar pukul 17.30 WIB tersebut sempat menyita perhatian masyarakat setempat. Bahkan salah satu warga mengaku tidak mengetahui jika tetangganya tersebut berstatus OTG Positif.

“Benar mas, tadi sore saya lihat ada petugas berseragam seperti di televisi itu. Kami tidak mengetahui jika dirumah tersebut ada yang positif terinfeksi covid-19,” kata warga Wayhalim, Wildan.

Diketahui, ASN Dinas PU itu berstatus OTG dan sedang menjalani isilasi mandiri di rumahnya. Namun, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung mengeluarkan kebijakan agar setiap OTG dievakuasi dan di rawat intensif (karantina) di rumah sakit yang telah ditetapkan pemerintah sebagai rumah sakit penanganan Covid-19, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandar Negeri Husada, Kota Baru.

Sebelumnya,  Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Sudarsono memerintahkan jajarannya untuk membantu dinas kesehatan (Dinkes) mengevakuasi pasien positif covid-19 yang berstatus OTG untuk diisolasi di rumah sakit.

“Pasien OTG ini sangat membahayakan keluarganya sendiri, juga masyarakat,” kata Wakapolda usai mengikuti rapat percepatan pencegahan virus korona di Posko Gugus Tugas Covid-19 Lampung, Sabtu (02/05/2020). (***)

1 thought on “OTG, Seorang ASN Dijemput Paksa di Wayhalim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *