Wed. Sep 30th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

OTT di Lampura, Terkait Jual Beli Jabatan

1 min read
Juru Bicara KPK : Febri Diansyah

JARRAKPOSLAMPUNG – Meski KPK belum melakukan publikasi terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang di lakukan di Lampung Utara (Lampura), namun kabar terkait perkara suap sudah beredar. Bahkan, berbagai sumber mengatakan jika OTT tersebut erat kaitannya dengan akan adanya rolling di lingkungan Pemkab setempat.

“Desas-desusunya berkaitan dengan suap, jual beli jabatan,” kata sumber jarrakposlampung.com yang enggan identitasnya dipublikasi, Minggu (6/10/2019).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan hal tersebut. “Ya, ada tim yang bertugas di Lampung. Telah melakukan penangkapan. Diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada Kepala Daerah setempat. KPK mengamankan total 4 orang sejak sore hinga malam ini, yaitu: Bupati, 2 Kepala Dinas dan 1 orang perantara,” kata Febri melalui sambungan telepon.


Untuk barang bukti, lanjut Febri, uang sedang dihitung jumlahnya. Sebagaimana hukum acara yang berlaku, jelasnya, maka KPK akan memproses lebih lanjut pihak2 yg diamankan tersebut.

“Dalam waktu paling lama 24 jam akan ditentukan status hukum perkara dan orang2 yg diamankan. Direncanakan pihak yang diperlukan akan dibawa besok ke Jakarta. Informasi lebih lanjut tentang penanganan perkara ini akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK besok Senin,” pungkasnya. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed