Sun. Sep 27th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Parpol Jangan Pelit Informasi

2 min read
Jurnalis Dua Jurai, Juwendra memaparkan pidato terkait fungsi kehumasan pada agendra Upgrading Staf PKB.

PKB Lakukan Upgrading Staf

JARRAKPOSLAMPUNG – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Lampung menggelar agenda Upgrading Staf Fraksi dan Staf DPC PKB se- Lampung, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan tersebut selain bertujuan meningkatkan kemampuan staf dalam menyajikan informasi kepartaian, juga dalam rangka implementasi semangat keterbukaan publik.

“Ya, semangatnya adalah menciptakan parpol yang tidak pelit informasi,” kata Pengurus DPW PKB Lampung, Mursaidin Al Bantani kepada jarrakposlampung.com.

Selain itu, lanjut Miko -sapaan akrabnya-, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung kerja-kerja kehumasan bagi anggota Fraksi PKB.

“Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua DPW PKb Lampung Hidir Ibrahim, M.Si,” ujar Miko.

Apakah kedepannya DPW PKB Lampung akan menyediakan Press Room sebagai lumbung informasi bagi pekerja media? Miko mengatakan, hal tersebut sudah diwacanakan sejak lama, akan tetapi karena keterbatasan tempat, maka sementara ini PKB melakukan upgreding terhadap staf terlebih dahulu.

“Tentu kedepan kita akan sediakan Press Room yang berfungsi sebagai lumbung informasi,” jelas Miko.

Pada kesempatan tersebut, tambah Miko, Hidir menyampaikan, kegiatan upgrading sangat baik karena peserta akan diberikan informasi terkait bagaimana cara kerja kehumasan serta cara melakukan komunikasi publik yang efektif.

Sementara itu, Juwendra Ardiansyah, Jurnalis Dua Jurai dalam pemaparan materi nya menyampaikan bahwa, untuk terus melangkah menjadi partai modern, komunikasi efektif dan kehumasan baik di media sosial, media online, media cetak dan elektronik sangat penting.

“Sebagai partai modrn, PKB harus komunikatif terhadap media, karena akan berdampak terjadi nya arah perubahan yang diinginkan oleh PKB,” kata Juwe.

Untuk menjadi seorang Humas yang handal, tambahnya, tentu harus sering-sering menulis dan membuat rilis untuk disampaikan ke Media Massa dan media sosial lainnya. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed