October 25, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Pasien Sembuh Mengaku Terinfeksi Covid-19 Setelah Makan Cemilan

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Salah seorang pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Bandarlampung mengaku jika dirinya mengalami demam tinggi setelah memakan cemilan.

Adalah Hery warga Sukarame, Bandarlampung yang diperbolehkan pulang setelah tiga kali sweb dan dinyatakan sembuh dari virus mematikan tersebut.

Menurut Hery, dirinya terpapar Covid-19 setelah memakan camilan yang membuatnya langsung demam tinggi selama 12 hari sebelum ditetapkan pasien positif Covid-19.

“Saya sudah coba minum paracetamol, bahkan bolak-balik ke rumah sakit swasta tapi tidak menunjukkan hasil, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM),” kata dia sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Selasa (28/04/2020).

Heri berpesan, agar pasien lain yang masih dalam perawatan akibat terpapar Covid-19 untuk tetap semangat dan bergembira agar terbebas dari virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

“Ini penting, memiliki semangat untuk sembuh dan hati yang gembira serta tidak memikirkan diri sendiri akan membawa kita ke arah yang lebih positif untuk kesembuhan dari penyakit ini,” tutur dia.

Hery mengungkapkan, dirinya tidak pernah ada riwayat ke Jakarta pada dua bulan terakhir. Sebab, kata dia, terakhir kali pulang dari daerah itu pada Februari 2020 yang jauh jaraknya dari awal terkena dan dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, Lurah Sukarame, Kota Bandarlampung, Anwar mengucapkan selamat kepada Hery yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan pulang ke rumahnya.

“Kita sudah sama-sama lihat beliau sudah balik ke rumahnya dari rumah sakit. Selain mengimbau, kami juga selalu memberikan motivasi kepada yang bersangkutan dan juga keluarganya,” katanya.

Ia mengaku pihaknya telah mengedukasi warga agar tidak mengucilkan dan dapat menerima Hery, karena yang bersangkutan pun pasti tidak mau terkena penyakit ini.

“Kami sebelumnya sudah tahu bahwa Hery sudah sembuh dan ingin pulang. Oleh karena itu, saya terus mengimbau masyarakat untuk memahami kondisinya,” tuturnya.

Dia juga meminta kepada yang bersangkutan untuk melakukan karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari, meskipun sudah dinyatakan sembuh demi kenyamanan bersama. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed