Wed. Sep 23rd, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Pemerinta Arab Sedang Membangun Pintu Detektor Corona

1 min read

Herman Himbau Agar Jamaah Umroh Bersabar

JARRAKPOSLAMPUNG – Walikota Bandarlampung, Herman HN meminta agar para calon jamaah umroh asal Kota Bandarlampung dapat sedikit bersabar, atas penundaan keberangkatan. Sebab, Maret 2020 perjalanan ke Tanah Suci akan dibuka kembali oleh pemerintah Arab Saudi.

Menurut Herman, penundaan keberangkatan umroh ke Arab Saudi hanya bersifat sementara. Karenanya, kata dia, calon jamaah tidak perlu khawatir tidak diberangkatkan.

“Tadi saya sudah tanyakan ke Kementerian Agama. Tidak ada masalah bagi warga yang sudah mendaftar, nanti Maret 2020 akan dibuka kembali,” kata Walikota dua priode itu, Jumat (28/02/2020).

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Bandarlampung, Abdul Basyid mengatakan, penundaan sementara perjalanan umroh oleh pemerintah Arab Saudi tidak akan berpengaruh dengan jadwal keberangkatan haji.

“Untuk keberangkatan haji tidak ada masalah karena ibadah ini sudah jelas jadwalnya yakni setiap tahunnya beda dengan umrah,” sebut dia.

Penundaan sementara umrah tersebut, lanjutnya, lantara pemerintah Arab Saudi sedang membangun sebuah kanalisasi ataupun pintu masuk yang dapat mendeteksi virus Corona atai Covid19.

“Setelah pintu masuk yang dapat mendeteksi virus itu selesai kan semua bisa berangkat lagi tapi nantinya orang yang datang harus lewati pintu itu untuk pemeriksaan,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *