November 30, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Pemkot Jemput Bola, Periksa Kesehatan Warga!

1 min read

Priksa Suhu Tubuh, Datangi Setiap Rumah

JARRAKPOSLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mulai hari ini, Senin 27 April 2020 akan memeriksa suhu tubuh seluruh warga Kota Tapis Berseri tanpa terkecuali.

Bahkan Pemkot telah menerbitkan surat perintah tugas (SPT) yang ditujukan kepada Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan Seluruh Tenaga Medis untuk melakukan door to door.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Bandar Lampung, Ahmad Nurizki mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya adalah bagian dari ikhtiyar memutus mata rantai penularan Covid-19 di Bandarlampung.

Capture SPT yang diterbitkan Pemkot Bandarlampung

“Ya, sudah diterbitkan SPT, yang ditujukan kepada camat, lurah, pamong (kaling dan RT), puskesmas kelurahan, rawat inap, dan rawat jalan, untuk bersama-sama menjalankan protokol Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan door to door,” kata Nurizki.

Hal tersebut, lanjut Nurizki, dilakukan mengingat banyaknya pendatang dari luar daerah yang pulang kampung atau kembali ke rumah masing-masing.

“Prinsipnya pemerintah ingin meberikan rasa aman kepada masyarakat, dan sesuai instruksi pusat bahwa Covid-19 bisa dihindari dengan cara bergotong-royong,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam menjalankan program tersebut. (*)

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed