Mon. Sep 21st, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Penolak Jenazah Pasien Covid-19 Bukan Warga Purwotani

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Masyarakat Desa Purwotani, Jati Agung, Lampung Selatan membantah telah melakukan penolakan terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19 beberapa waktu lalu. Masyarakat mensinyalir penolakan dilakukan oleh oknum yang ingin memperkeruh suasana.

Hal tersebut ditegaskan Camat Jati Agung, Jhoni Irzal saat pertemuan dengan Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto beserta rombongan di Balai Desa Purwotani, Minggu (05/04/2020).

“Kami masyarakat Purwotani dan Jati Agung khususnya tidak ada bahasa menolak. Karenanya dengan kedatangan Sekdaprov besrta rombingan dalam rangka sosialisasi ini masyarakat pun jadi tenang.

Terkait adanya banner yang berisi penolakan yang dipasang disekitar lokasi, menurut Jhoni tersebut pihaknya tidak mengetahui siapa yang melakukan pemasangan. Karenanya, pihaknya langsung melakukan pembongkaran.

“Banner dibuat dan dipasang oleh oknum, bukan oleh masyarakat dan tadi malam kami telah mencabut semua banner tersebut,” jelas dia.

Pada prinsipnya, tambah Jhoni, masyarakat menerima dan menganggap sebagai bentuk sumbangsih atau bentuk paritisipasi masyarakat desa Purwotani dalam upaya turut menanggulangi masalah tersebut.

“Kami justru menganggap dijadikannya wikayah kami sebagai TPU bagi jenazah pasien Covid-19 sebagai bentuk partisipasi kami dalam upaya menciptakan suasana kondusif”.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Ketua MUI KH Bukhori Muslim, Kadis Kominfotik A. Chrisna Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Irwan S Marpaung, Karo Kesos dan Dinas Pendidikan, Tim Forensik RS. Abdoel Moeloek, unsur Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta warga masyarakat desa Purwotani. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *