Wed. Sep 30th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Perkembangan penemuan sesosok mayat laki” dengan kodisi tangan terikat di perkirakan mayat sudah 3 hari kondisi tubuhnya sudah membengkak dan membusuk diduga korban pembunuhan.

2 min read

Balapatti.com – Perkembangan penemuan sesosok mayat laki” dengan kodisi tangan terikat di perkirakan mayat sudah 3 hari kondisi tubuhnya sudah membengkak dan membusuk diduga korban pembunuhan.Pada hari Jumat tanggal 11 September 2020 pkl 15.14 wib di perbatasan Ds. Sawahjoho dan Ds. Candiareng tepatnya di Dk. Kepulen sebelah kali Ds. Sawahjoho kec Warungasem kab.Batang di bawah jln. Tol arah Jakarta Semarang telah di temukan oleh warga sesosok mayat laki” dengan tangan terikat di perkirakan mayat sudah 3 hari meninggal dengan kondisi tubuhnya sudah membengkak dan membusuk diduga korban pembunuhan setelah meninggal di lempar ke sungai dari atas jalan tol.

Kronologi penemuan mayat :
Pada Pukul 15.00 Wib seorang warga Dk. Kepulen Ds. Sawahjoho bernama Rudiono usia 30 th alamat Dk. Kepulen Rt.09 Rw.04 Ds. Sawahjoho pekerjaan sopir mau mencari rumput (ngarit) untuk ternaknya pada saat di lokasih ditemukannya mayat sdr. Rudiono mencium bau tak sedap dia mencari sumber dari bau tsb.
Setelah di temukan ternyata sesosok mayat laki” kondisi tangan terikat dan badan tertelungkup mengenakan baju loreng TNI bercelana hitam
Tindakan yang di lakukan sdr. Rudiono
Melaporkan penemuan mayat tsb. Kepada pak Rt. Bp. Amat Carito
Selanjutnya pak Rt. melaporkan ke pak lurah Sawahjoho Bp. Zaenal Abidin, kemudian lurah Sawahjoho melaporkan ke Babinsa Sertu Purnomo dan melaporkan ke Babimkantibmas Bipka David
Dari pihak kepolisian akhirnya mayat di bawah ke RSUD untuk di otopsi untuk kepentingan lebih lanjut
Hasil Identifikasi mayat yang disampaikan AKP Budi S (Kasat Reskrim Batang) sbb:

Identitas korban :
Nama : Syamsudin
NIK : 1802233012640001
Ttl : Metro, 30 Des 1964
Jns kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Pekerjaan : Buruh/Sopir truk
Alamat : Jl. Gajah Timur I Rt 61 Rw 31 Kec. Kota Gajah Kota/Kab. Lampung Tengah.
Korban diperkirakan sdh +- 3 hari pada waktu korban/mayat tersebut ditemukan tanda-tanda ditempat tersebut baru.
Dari hasil tersebut korban bukan dari wilayah sekitar batang dan sebelum ditemukan korban sudah meningal ditempat yang berbeda.

Pelapor :
Dengan adanya tingkat kriminal yang semakin lama samakin marak perlunya aparat keamanan yang melaksanakan patroli rutin agar mengurangi tingkat kerawanan kriminalitas.
Perlunya doktrin kepada anggota khusus TNI agar tidak sembarangan dalam memberikan baju, atribut, TNI.

ELW’89

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed