Sun. Sep 27th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Pertama Di Indonesia, ESI Dilantik Secara Online

1 min read

Budi Gunawan Akan Lantik Pengurus ESI Se Indonesia

JARRAKPOSLAMPUNG – Pertama kali di Indonesia Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia (ESI) Jenderal Budi Gunawan akan melantik seluruh pengurus ESI Provinsi se Indonesia termasuk ESI Lampung secara online (E-Pelantikan), Sabtu (14/03/2020).

Ketua Harian ESI Lampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan, pihaknya akan mengikuti gladi kotor dan gladi bersih sebagaimana jadwal yang telah ditentukan Ketua Umum PB ESI Jendral Budi Gunawan.

“Kami pengurus siap dilantik dan akan mengikuti semua tahapan yang telah ditentukan Ketua Umum,” kata Iqbal.

Sebelumnya, Budi Gunawan yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu mengatakan pihaknya akan segera membuat regulasi untuk esports di Indonesia.

Dengan adanya regulasi itu, diharapkan esports di Indonesia bisa lebih jelas dan terarah demi menorehkan prestasi di level internasional. Pada SEA Games 2019 di Filipina, ketika esports untuk pertama kalinya menjadi salah satu cabang resmi yang dipertandingkan, kontingen Indonesia sukses menyumbangkan dua medali perak.

Diketahui, Kepengurusan PB ESI Lampung telah terbentuk dengan Ketua Umum Kabinda Lampung, Ketua Harian Iqbal Ardiansyah, Sekretaris Irwansyah Agung dan Bendahara Een Riansyah.

Adapun Dewan Penasehat Esports Indonesia Provinsi Lampung yakni Wakil Gubernur Chusnunia dan Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed