Wed. Sep 23rd, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Pesibar Zona Merah Pilkada, Bawaslu Koordinasi ke Polres

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) tergolong zona merah dalam tingkat kerawanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Itu sebabnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memandang perlu keterlibatan semua pihak demi terwujudnya Pilkada yang sesuai dengan ekspektasi masyarakat. Demikian dikatakan ketua Bawaslu Pesibar, Irwansyah saat bersilaturahmi dengan Pilres Lampung Barat, Senin (6/01/202).

“Kunjungan kami (Bawaslu) ke Polres Lambar merupakan hal yang penting. Mengingat tingkat kerawanan Pilkada Pesibar masih termasuk tinggi terkait pelanggaran-pelanggaran tindak pidana pemilihan,” kata pria yang akrab disapa Irwan itu.

Diketahui, Pimpinan Bawaslu Pesibar dan jajarannya melakukan koordinasi dengan Polres Lampung Barat. Koordinasi yang dilakukan terkait persiapan tahapan Pilkada 2020 mendatang.

Kunjungan Bawaslu tersebut disambut Wakapokres Lambar, Kompol Vicky Zurkanaen dan Kasat Reskrim Lambar, AKP Made Silpa serta Kanit Tipedter Satreskrim Polres Lambar, Ipda Juherdi, SH.

Waka Polres, Kompol Vicky Zurkanaen berharap, sinergisiras antara Bawaslu dengan pihaknya dapat terbangun dengan baik khususnya dalam pesiapan Pilkada serentak mendatang.

“Harapannya akan dapat tercipta pemilihan yang aman, damai dan kondusif,” tegasnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *