Sun. Sep 20th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

PKB Tanggamus Bagikan Masker dan Jamu Pada Masyarakat

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanggamus membagikan masker dan jamu kepada masyarakat yang melintas di jalan lintas barat (Jlinbar), tepatnya di Kecamatan Gisting, Minggu (05/04/2020).

Dikomandoi langsung oleh Ketua DPC PKB Tanggamus yang juga anggota DPRD Lampung, Azuwansyah puluhan kader partai besutan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu tampak semangat membagikan masker dan jamu pada pengguna jalan, dengan tetap menerapkan physical distancing.

“Kami sengaja memesan masker untuk dibagikan kepada masyarakat, mengingat saat ini bukan saja mahal, tetapi masker hilang di pasaran,” kata Azuwan, kepada jarrakposlampung.com, Minggu (05/04/2020).

Aleg PKB, Pengurus dan Kader NU Tanggamus bagikan masker dan jamu pada masyarakat di depan Rest Area Gisting.

Selain melibatkan kader dan anggota legislatif, lanjut Azwan, pihaknya juga melibatkan pengurus MWC NU setempat dalam kegitan tersebut.

“Kami libatkan MWC NU dan anggota FPKB DPRD Tanggamus. Disini ada juga pak Edi Yalismi. Intinya kami ingin semua masyarakat Tanggamus sehat dan terhindar dari Covid-19,” tuturnya.

Tidak hanya membagikan masker dan jamu untuk menambah daya tahan tubuh, tambah Azuwan, pihaknya juga mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat.

“Masyarakat harus mulai menerapkan protokoler kesegatan, serta physical distancing. Ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Kegitan sengaja kami lakukan di dekat rest area, agar yang belum paham terkait protokoler kesehatan dapat mampir sejenak dan kami beri penjelasan,” pungkasnya. (sem/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//graizoah.com/afu.php?zoneid=3567752