Wed. Oct 21st, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Raup Suara Tertinggi, Hantarkan PKB Raih 6 Kursi

2 min read

PILEG 2019 menjadi ajang pembuktian bagi politisi muda asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pringsewu, Maulana Lahudin.

Ya, pria kelahiran Payung Baru, 15 September 1978 itu memang duduk sebagai anggota legislatif untuk kali kedua di Bumi Jejama Secancanan. Namun, Pileg 2019 adalah puncak kesuksesan bagi Ketua DPC PKB Pringsewu pertama itu.

“Ya, Alhamdulillah. Bukan berarti saat saya menjadi Ketua DPC PKB saya tidak maksimal. Hanya saja saat ini posisinya masih meraba-raba dan proses rekonsiliasi yang panjang, hingga cukup menguras tenaga,” kata pria yang beken disapa Maulana itu ditemui di ruangkerjanya, Selasa (30/06/2020).

Di Pemilu yang dibarengi dengan Pilpres 2019, lanjut Maulana, dirinya diberi amanah sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB.

Berbekal pengalaman pada Pemilu sebelumnya, pria yang sudah malang melintang di organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) itu mamou meraih suara tertinggi baik diinternal mau pun eksternal partai.

“Alhamdulilah PKB mampu meraih 6 kursi, dan saya meraih suara tertinggi,” ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Peringsewu ini juga mengungkapkan, ber-PKB baginya adalah berhidmad untuk ummat. Karenanya, meski tidak menempati posisi sebagai Pimpinan di DPRD yang saat ini ditempati rekan separtainya Hj Mastuah, dirinya tidak berkecil hati.

Maulana Lahudin saat turun dan menyapa masyarakat pedagang di salah satu pasar tradisional. (foto dokumen maulana)

“Bagi saya menjadi pimpinan atau tidak, tidak lah menjadi soal. Sebab yang paling penting adalah bagaimana menjaga stabilitas dan kepercayaan konstituen terhadap partai dan menghantarkan partai menjadi pemenang kedua saat Pemilu adalah kepuasan tersendiri,” tuturnya.

Disinggung, terkait rumor bahwa dirinya mendapat dorongan dari berbagai kalangan untuk paju pada Pilkada Pringsewu mendatang? Sekretaris Bidang Ekonomi MUI Kabupaten Pringsewu itu mengatakan, dirinya siap jika masyarakat menginginkan dirinya untuk maju.

Terlebih, kata dia, saat ini belum terlihat apakah ada tokoh atau warga Nahdliyin yang akan maju di Pilkada Pringsewu mendatang.

“Tapi itu kan masih lama. Nanti lah kita bicara kearah sana (Pilkada). Jika masyarakat memang mendukung saya ucapkan banyak terimakasih,” unagkapnya.

Lalu, bagaimana sosok Maulana Lahudin dimata kolega dan rekan sepaetainya? Wakil Sekretaris DPW PKB Lampung, Mursaidin Al Bantani menilai, Maulana adalah sosok kader yang memiliki militansi dan semangat yang tinggi.

“Dia (Maulana) adalah salah satu kader terbaik PKB. Ditangan orang-orang seperti dia lah PKB menaruh harapan besar,” kata dia.

Senada, Ketua Pospera Peringsewu, Bennur mengatakan, Maulana adalah sosok yang bersahaja dan merakyat. Bahkan, kata dia, tak jarang sirinya menjumpai Maulana sedang turun langsung kelapangan dan bergurau dengan masyarakat tanpa jarak.

“Pak Maulana adalah sosok pemimpin muda yang ramah dan merakyat. Beliau adalah salah satu putra terbaik Pringsewu,” ucapnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed