Thu. Sep 24th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Ratusan Orang Rusuh di Jalanan Kendari, Tak Ada Aparat yang Mencegah

1 min read

KENDARI, Balapatti.com – Kamis 17 September 2020 – Ratusan orang yang tak diketahui identitasnya melakukan aksi anarkistis di jalan-jalan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Tak diketahui apa sebabnya massa yang sebagian membawa senjata tajam ini melakukan aksi blokade jalan dan sweeping terhadap pengguna jalan yang melintas di kawasan MT Haryono hingga Pasar Baru Kendari.

Aksi mereka viral di media sosial. Dalam beberapa rekaman video tampak beberapa orang pengendara menjadi sasaran amuk para perusuh ini.

Tampak dalam rekaman seorang pengendara motor dipukuli dan diinjak-injak oleh perusuh. Beruntungnya, pengendara itu sempat melarikan diri dari amukan massa.

Para perusuh ini seperti leluasa bertindak anarkistis. Tak nampak ada aparat kepolisian yang turun ke lapangan untuk menghentikan aksi bar-bar mereka.

“Ini salah. Ini sangat mengganggu keamanan masyarakat. Harusnya polisi ada turun mengamankan tapi faktanya tidak ada,” ujar salah seorang warga yang berbicara secara anonim.
Situasi di lokasi masih mencekam. Pengendara memilih memutar balik kendaraannya dan menghindari jalan yang diblokade massa.

ELW’89-YL’99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *