Tue. Sep 29th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Rawan Banjir, Pemkot Beri Perhatian Khusus

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan perhatian khusus terhadap sejumlah titik lokasi langganan banjir di Kota Tapis Berseri. Salah satunya di ruas Jalan Zainal Pagaralam kilo meter 10 tepatnya di depan Perguruan Tinggi Satu Nusa Rajabasa.

Minggu (19/01/2020) Walikota Bandarlampung, Herman HN melakukan peninjauan langsung terhadap proses pengerukan gorong-gorong di depan Perguruan Tinggi Satu Nusa Rajabasa.

“Ini merupakan langkah antisipasi guna mencegah terjadinya banjir, sebagaimana terjadi di lokasi ini beberapa hari terahir,” kata dia.

Sebelumnya, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Rajabasa Nunyai, Peltu Joko Pandoyo bersama masyarakat dan aparat kepolisian setempat bergotong royong membersihkan jalur tersebut.

Dalam postingan akun instagram @kodim_0410_ terlihat Peltu Joko Pandoyo sedang menaruh sampah kesebuah mobil yang memang sudah dipenuhi sampah.

Diketahui, ruas Jalan Zainal Abidin Pagaralam KM10 sempat lumpuh akibat banjit, Sabtu (18/01/2020).

Bahkan, Jajaran Satlantas Polresta Bandarlampung dipimpin Kanit Turjawali AKP M Anis sempat melakukan giat pengalihan arus lalu lintas tersebut.

Pengalihan lalu lintas itu dilakukan tepat di Jl ZA Pagar Alam depan Pintu Masuk Terminal Rajabasa Bandar Lampung dengan cara “contra flow”.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Khoemeni mengatakan contra flow atau lawan arah di berlakukan untuk kendaraan yang dari arah Kota menuju arah Rajabasa.

Sementara untuk kendaraan dari arah Rajabasa menuju kota dimasukkan ke terminal Rajabasa dan menggunakan jalur paling kiri .

“Iya jadi sementara ini kami alihkan arus lalu lintas untuk mengurai kepadatan arus lalintas yang terjadi dikarenakan genangan air di Jalan ZA Pagar Alam tepatnya depan Pintu Keluar Terminal Rajabasa akibat tidak tersalurkannya air yang tergenang dari curah hujan tinggi,” ungkapnya. (tim)

Editor : Ariyadi Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed