Sun. Sep 20th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Reihana : Warga Lampung Harus Siap Jadikan New Normal Sebagai Lifestyle

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr Reihana mengajak agar masyarakat Lampung harus siap dengan lifestyle (gaya hidup) baru.

Lifestyle dimaksud, lanjut Reihana, adalah gaya hidup baru dengan protokeler kesehatan yang ketat. Saat ini, kata dia, Lampung memang belum diberlakukan New Normal, pemerintah pusat baru memberlakukan New Normal di empat provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.

“Akan tetapi kita sudah harus membiasakan diri untuk menjadikan konsep New Normal ini sebagai lifestyle,” kata Reihana, Kamis (28/05/2020).

Konsep New Normal, jelas Reihana, adalah tatanan hidup baru di mana masyarakat hidup dengan lifestyle (gaya hidup) baru. Kedepan, kata dia, sekolah-sekolah juga wajib menerapkan gaya hidup baru ini.

“Ya, kita harus tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak ketika ingin melakukan sosialisasi. Ini harus jadi lifestyle kita ke depannya,” tuturnya.

Nantinya, tambah dia, semua unsure akan diberlakukan sama, termasuk anak sekolah, kantor, dan toko-toko juga harus melakukan protokol kesehatan.

“Tidak ada yang tahu kapan pandemi ini akan berahir. Sementara kehidupan harus terus berjalan. Karenanya, kita harus siap memjadikan ini lifestyle,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *