October 25, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Rektor Unila Resmi Dilantik, Segudang PR Menanti

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Aom Karomani resmi dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim di Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Ucapan selamat untuk mantan Wakil Rektor III Unila itu terus berdatangan dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari organisasi ekstra kampus yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Unila.

“Kami mengucapkan selamat atas di lantiknya Prof Aom, sebagai Rektor Unila. Tentu harapannya kedepan Prof Aom mampu melakukan prubahan-perubahan kearah yang lebih baik,” kata Ketua Rayon PMII Pertanian, Arif Rahman Hakim.

Menurut Adung (sapaan akrap Arif), sebagai rektor baru tentu sangat dinantikan langkah-langkah strategisnya untuk kemajuan Unila. Apalagi, lanjut Adung, Prof Aom memiliki beberapa janji saat mencalonkan diri menjadi rektor.

“Paling tidak tepati saja janjinya. Belum lagi Pekerjaan Rumah (PR) yang lain. Pastinya Prof Aom memiliki segundang PR di Unila ini. Kami tunggu gebrakannya,” tutur Adung.

Dikatahui, langkah pertama yang akan diambil Prof. Aom Karomani pasca dilantik menjadi Rektor Unila yakni melakukan konsolidasi dengan jajarannya.

“Langkah pertama saya adalah konsolidasi internal, agar dapat bernsinergi. Jadi, apa saja yang penting untuk ditindak lanjuti bisa kita fokuskan,” kata Karomani kepada awak media, menjelang pelantikannya.

Konsolidasi juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dengan seluruh jajarannya.  “Jadi kita adakan pertemuan dengan para staf dan kolega untuk menyamakan persepsi, untuk membahas persoalan apa yang harus lebih diprioritaskan,” jelasnya.

Selan itu, konsolidasi juga bertujuan untuk menetapkan apa saja yang menjadi fokus utama, dalam membenahi hal-hal yang bisa menghambat berkembangnya Unila.

“Saya harus mengantisipasi beberapa hal yang menjadi fokus kita kedepan. Karena kita harus mengenali beberapa aspek yang harus kita benahi,” pungkasnya. (ari)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed