Sun. Oct 18th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Reses ; Dewan PKB Lakukan Jaring Asmara, Hingga Sowan Kiyai

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Banyak cara untuk menyerap atau menjaring aspirasi masyarakat (Asmara), salah satunya dengan agenda reses. Hal itulah yang dilakukan Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung, Jauharoh Haddad, kemarin (Sabtu 18 April 2020).

Jauharoh Haddad menyerahkan bantuan berupa dua unit alat semprot disinfektan untuk dua kelompok masyarakat di Wayseputih dan Seputih Banyak juga paket sembako, masker dan famplet berisi protokoler kesehatan kepada perwakilan masyarakat.

Selain jaring asmara, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Lampung itu, juga melakukan sosialisasi terkait ikhtiyar memutus mata rantai penularan Covid-19, di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bandar Matarama, Way Seputih dan Seputih Banyak, Lampung Tengah.

Menurut Kak Jau, -sapaan akrabnya-, masyarakat tidak perlu khawatir yang berlebihan menghadapi wabah virus mematikan asal Wuhan, Tiongkok itu. Sebab, kata dia, rasa khawatir yang berlebihan justru hanya akan membuat sistem imun seseorang menjadi lemah dan mudah terinfeksi virus.

Menyerahkan bantuan APD Satandar Penanganan Covid-19 kepada tenaga medis di Puskesmas.

“Jangan terlalu dihantui rasa khawatir. Kita jalankan saja apa yang sudah dianjurkan pemerintah. Jalankan protokoler kesehatan, rajin cuci tangan dan banyak makan buah dan sayur, tetap jaga jarak dan mengenakan masker jika ada keperluan diluar rumah,” kata Anggota Komisi V DPRD Lampung itu.

Kendati demikian, Kak Jau tetap menganjurkan masyarakat, sebaiknya dapat berdiam diri dirumah dan tidak bepergian, kecuali untuk hal yang sangat penting dan mendesak.

Mantan aktivis PB PMII itu juga sempat menyambangi beberapa fasilitas kesehatan, diantaranya Puskes Sriwijaya, Bandar Mataram. Pada kesempatan tersebut Kak Jau memberikan dua unit APD standar untuk penanganan Covid-19.

Membagikan bingkisan berupa sembako, masker dan famplet berisikan protokoler kesehatan dan informasi terkait Covid-19, kepada komunitas perempuan.

“Mereka para pekerja medis harus menjadi perhatian utama kita. Karenanya dalam kesempatan ini saya memberikan dua unit APD standar penanganan Covid-19,” ujarnya.

Selain kepada tenaga medis, Kak Jau juga membagikan bingkisan berupa sembako, brosur dan masker kepada masyarakat.

Diketahui, Kak Jau menggelar reses secara dor to dor menyambangi sedikitnya enam desa di tiga kecamatan, yakni Desa Terbanggimulia, Jati Datar, Uman Agung dan Desa Sriwijaya, Kecamatan Bandar Mataram. Kemudian, di Desa Sribusono, Kecamatan Way Seputih dan Desa Tanjung Krajan, Kecamatan Seputih Banyak.

Jauharoh Haddad menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi ke kediman tokoh agama (Kiai).

Usai reses, Kak Jau juga menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi (Sowan) ke kediaman beberpa tokoh agama (Kiai), diantaranya ke KH Ikhsanudin Wahid di Ponpes Darul Hikam, Seputih Banyak dan KH Mujib di Kampung Tanjung Harapan. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed