Sun. Sep 27th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Reses di Pesibar, Bang One Pantau Kesiapan Tim Gugus Tugas Covid-19

2 min read

Serahkan Unit Penyemprot Disinfektan dan Disinfektannya

JARRAKPOSLAMPUNG – Di tengah pandemi Covid-19 kewajiban sebagai legislator tetap harus dilaksanakan. Karenanya, reses bagi anggota DPRD Lampung tetap berjalan. Seperti yang dilakukan Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Lampung, Azuwansyah, Minggu (19/04/2020).

Pria yang beken disapa Bang One itu melakukan reses dengan mendatangi masyarakat dari pintu kepintu (dor to dor). Hal tersebut guna menjaring aspirasi masyarakat dan himbauan pemerintah dalam ikhtiyar memutus mata rantai penularan Covid-19.

Anggota Komisi I DPRD Lampung, Azuwansyah menyambangi Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Waykrui, Pesisir Barat.

“Masa reses kali ini berbeda dengan reses biasanya. Kita harus mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mengumpulkan banyak orang. Karenanya, untuk menyerap aspirasi, saya yang datang ke masyarakat. Tentunya dengan tetap menerapkan physical distancing,” kata Bang One.

Tidak hanya itu, Bang One juga berkesempatan meninjau langsung dan memberikan bantuan berupa satu unit alat semprot disinfektan dan disinfektannya kepada Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Waykrui, Pesisir Barat (Pesibar).

Pria yang akrab disapa Bang One itu memastikan kesiapan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Saya telah memberikan satu unit alat semprot disinfektan dan disinfektannya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Waykerui, semoga bermanfaat,” tuturnya.

Menurutnya, pemerintah disetiap tingkatan terus melakukan upaya-upaya guna memastikan warganya tetap sehat dan selalu merasa aman. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan protokoler kesehatan, menganjurkan menjaga pola hidup sehat dan sebaiknya dirumah saja.

“Kita semua tentu berharap pandemi Covid-19 ini segera berahir. Apalagi sekrang mendekati Ramadhan, tentu kita semua ingin ibadah dengan khusuk tanpa ada kekhawatiran. Karenanya, saya meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 ini,” kata dia.

Bang One menyerahkan satu unit alat semprot disinfektan dan disinfektan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Waykrui.

Terkait usulan masyarakat, lanjutnya, dirinya sudah mengantongi beberapa usulan dari masyarakat untuk diperjuangkan dalam sidang paripurna mendatang.

“Banyak usulan yang masuk ke saya. Insya Allah semuanya akan saya perjuangkan. Apa saja usulannya, nanti saja lihat di paripurna,” tutup Bang One dengan bergurau khasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed