November 29, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Reses, MD Tim Sisir Duafa dan Warga Terdampak Covid-19 di Bandarjaya dan Punggur

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Mengenakan sepeda motor, Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Lampung, Midi Iswanto beserta tim (MD Tim) menyisir kaum duafa dan masyarakat terdampak secara ekonomi saat pandemi Covid-19.

Agenda tersebut dalam rangka menjaring aspirasi (Reses) sekaligus membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi ditengah pandemi Covid-19 ini.

Sedikitnya dua kecamaran di sisir MD Tim, yakni Kecamatan Bandarjaya dan Kecamatan Punggur dalam kurun waktu 18 Mei hingga 19 Mei 2020.

“Saya reses dengan pola keliling. Kali ini menggunakan tim yang memakai sepeda motor menjangkau rumah-rumah warga miskin. Dengan memberikan bantuan paket sembako. Selain menjaring aspirasi, juga dalam rangka meringankan beban masyarakat,” kata Midi, Selasa (19/05/2020).

Dalam reses, lanjutnya, dirinya banyak menerima aspirasi masyarakat. Terutama berkaitan kesulitan ekonomi saat pandemi, terlebih jelang Idhul Fitri 1441 Hijriyah.

“Alhamdulillah. Dengan adanya sedikit bantuan dari Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini, masyarakat yang mengeluhkan kondisi ekonomi yang sulit, bisa terbantu,” tutur Ketua LPPNU Lampung itu.

Menurut Midi, pihaknya berbasis data dalam melakukan program roadshow mengenakan sepeda motor tersebut. Paling tidak, kata dia, agar apa yang dilakukan tepat sasaran.

“Ya, kita menggunakan data base orang miskin yang sudah ada sebelumnya. Yang bikin terharu, laporan dari tim saya di lapangan, banyak ibu-ibu yang menangis terharu,” tuturnya.

Diketahui, berbagai cara unik dilakukan oleh para legislator dalam melakukan reses dan sosialisasi terkait bahaya Covid-19. Selain, harus menerapkan protokoler kesehatan reses yang dilakukan juga berisi terkait ikhtiyar memutus mata rantai penularan Covid-19 di Lampung, bil khusus di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed