Sun. Sep 27th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Roadshow ke Ponpes, Ansor Pesawaran Bagikan Sembako dan Masker

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Memasuki hari ke 17 Ramadhan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pesawaran mengunjungi Pondok Pesantren Islahiyah, Gunung Rejo, Waylima. Selain silaturrahmi, datangan organisasi pemuda Nahdlatul Ulama (NU) itu juga membagikan masker dan 50 paket sembako untuk para santri.

“Ramadhan kali ini berbeda dengan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya. Dimana dunia sedang dilanda pandemi Covid-19. Karenanya sebagai organisasi pemuda yang lahir dari rahim NU, sepatutnya kami ikut peduli terhadap santri di Ponpes,” kata Ketua PC GP Ansor Pesawaran, Ahmad Jazuli, Minggu (10/05/2020).

Menurut Jazuli, masker dan sembako yang dobagikan pihaknya adalah donasi dari para pengurus PC GP Ansor yang sengaja dikumpulkan untuk didistribusikan ke Ponpes.

“Kami sepakat untuk juga turut serta aktif dalam ikhtiyar memutus mata rantai penularan Covid-19 di Lampung, bil khusus di Bumi Andan Jejama,” tuturnya.

Senda, Sekretaris PC GP Pesawaran, Buyung Ardiansyah mengatakan, kegitan yang pihaknya lakukan tetap menerapkan physical distancing sebagaimana protap protokoler kesehatan.

“Ya, kami juga mengajak kepada para santri dan para ustadz di Ponpes agar mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, sperti menjalankan protokoler kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan selalu mengenakan masker,” kata Buyung.

Kegiatan tersebut, lanjut Buyung, akan terus berlangsung sampai ahir Ramadhan dan kebeberapa Ponpes yang ada di Pesawaran. “Insya Allah kegitan ini akan terus berlangsung hingga ahir Ramadhan. Ada beberapa Ponpes yang telah masuk dalam agenda kami,” tukasnya.

Dewan Penasehat (Wanhat) PC GP Ansor Pesawaran, Kiai Syaifudin Alhafidz mengatakan, sebagai Banom NU, sepatutnya Ansor terjun langsung guna meringankan beban masyarakat, utamanya masyarakat terdampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19.

“Kader Ansor harus hadir dan tidak boleh melemah. Terlebih dalam menyiarkan Agama Islam. Kader Ansor juga harus memiliki rasa tanggungjawab untuk memberikan support terhadap masyarakat,” tukasnya. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed