Mon. Oct 19th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Santri Temboro Asal Lamteng Positif Covid-19

1 min read

3 Dari 4 Kasus Baru Adalah OTG

JARRAKPOSLAMPUNG – Seorang santri Ponpes Temboro Jawa Timur, asal Lampung Tengah (Lamteng) dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Santri laki-laki (16) tersebut berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan masih menjalani isolasi mandiri.

TONTON VIDEO PENJELASAN LENGKAPNYA DI SINI

Kepastian tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana dalam keterangan persnya, Senin (04/05/2020).

Dijelaskan Reihana, santri tersebut pulang ke Lamteng dari Ponpes, 17 April 2020 dan sampai di rumah pada 18 April 2020. Saat pulang, santri tersebut tidak memiliki gejala Covid-19.

“Saat pulang pasien tak ada gejala dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien baru mengikuti rapid test pada 27 April 2020. Santri tersebut menjalani rapid test di posko Covid-19 di Balai Kampung Mataram Udik, Lamteng dan hasilnya positif,” tuturnya.

Kemudian, lanjut dia, hasil sweb juga menunjukkan hasil yang sama. Santri tersebut, kata dia, saat ini ditetapkan sebagai pasien nomor 54 dan menjalani isolasi.

Sayangnya, Reihana tidak menjelaskan apakah selama isolasi mandiri dirumah, surveillance melakukan pemantauan dan dipastikan keluarga tidak tertular.

Reihana juga menjelaskan, dari empat kasus baru yang dirilis pihaknya, tiga diantaranya adalah OTG. OTG pertama adalah perempuan asal Pesawaran, kemudian OTG kedua ada kaitannya dengan jamaah tabligh di Bandarlampung, yang ketiga adalah santri asal Lamteng.

Sementara seorang lagi adalah seorang dokter praktik di Lamsel yang sempat merawat seorang PDP. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed