November 29, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Sekjen PKB Sepakat Support Alumni PMII di Pilkada

2 min read

Dari Roadshow Kader PMII Lampung ke Jakarta

JARRAKPOSLAMPUNG – Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PKB, Hasanudin Wahid sepakat untuk memprioritaskan kader Nahdlatul Ulama (NU) termasuk kader atau alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang akan maju pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Ya, saya sepakat. Sebagai partai yang lahir untuk saluran politik bagi warga Nahdliyin, sewajarnya PKB memprioritaskan kader NU maupun PMII. Kalau PKB mau tetap eksis PMII harus terawat. Jika PKB mau kuat, kuatkan juga PMII nya,” kata Hasan saat menerima rombongan Ketua PKC PMII dan PC PMII Lampung di Jakarta, Jumat (03/07/2020).

Menurut Hasan, langkah yang diambil oleh sahabat-sahabat PMII Lampung sangat tepat dalam berupaya memaksimalkan potensi alumni di daerahnya. Terlebih, kata dia, memang masih begitu minim dari keluarga besar PMII yang menduduki posisi strategis seperti halnya di eksekutif.

“Kita memang harus distribusi dan dorong alumni untuk duduk di kursi eksekutif. Kalau bukan atas dorongan dari sahabat-sahabat mau siapa lagi,” tutur Hasan.

Diketahui, untuk mendorong agar PKB memprioritaskan para alumni PMII dalam Pilkada mendatang. Ketua PKC PMII Lampung bersama beberapa Ketum Cabang PMII di Lampung melakukan roadshow ke Jakarta dalam rangka konsolidasi.

Sehari sebelumnya rombongan yang dikomandoi Ahmad Hadi Baladil Ummah sowan Waketum DPP PKB, Jazilul Fawaid.

Setelah sehari sebelumnya, rombongan yang di motori oleh Ahmad Hadi Baladil itu menemui Waketum DPP PKB, Jazilul Fawaid. Hari ini, Jumat (03/07/2020) para petinggi PMII Lampung itu berkwsempatan sowan dengan Sekjend DPP PKB, Hasanudin Wahid.

“Ini bentuk kesungguhan kami untuk mendorong agar senior atau alumni yang memiliki semangat untuk maju Pilkada tidak merasa sendiri dalam berjuang,” kata pria yang beken disapa Pupung itu.

Di Lampung, lanjut Pupung, sejumlah alumni PMII telah mendeklarasikan diri untuk maju Pilkada, dan telah mendaftarkan diri di PKB. Namun, tambahnya, terkesan dipandang sebelah mata oleh pengurus PKB.

“Kami dengar beberapa alumni PMII yang telah mendaftar justru tidak diundang dalam fit and proper test, tanpa ada penjelasan. Jujur kami kecewa, mestinya tidak ada yang terkesan dianak tirikan,” tukasnya.

Dari data jarrakposlampung.com, sejumlah alumni PMII Lampung mendeklarasikan diri akan maju pada Pilkada di 8 kabupaten/kota di Lampung, diantaranya ; Erlina Aznur (Cabup/Cawabup Pesisir Barat), Mashuri (Cawabup Pesisir Barat), Juanda (Cawabup Way Kanan), Hidir Ibrahim (Cawakot Bandarlampung), dan Syahrul Syah (Lampung Tengah), Edy Sudrajat (Cawabup Pesawaran), . (***)

loading...
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed