October 30, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Selain Tokoh Gerindra, Santri Tembro dan Ayahnya Positif Covid-19

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Selain seorang yang diguga kuat tokoh Partai Gerindra Lampung, dua orang lagi kasus baru terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 di Lampung, yakni pasien nomor 64 dan 65. Ketua Gerindra sendiri adalah pasien nomor 66, ketiganya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana menjelaskan, pasien nomor 64 merupakan seorang laki-laki berusia 55 tahun dari Lampung Tengah.

“Pasien nomor 64, 29 April 2020 dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab. Lalu pada tanggal 6 Mei 2020 hasil swab keluar menyatakan positif Covid-19. Pasien ini tidak mengalami gejala, atau OTG,” kata Reihana.

Pasien nomor 64 saat ini menjalani isolasi mandiri, dan dia merupakan orang tua dari pasien nomor 65. Dimana pasien nomor 65 adalah seorang laki-laki berumur 18 tahun dengan riwayat baru pulang dari Pondok Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur.

“Tanggal 17 April 2020 pasien nomor 65 ini pulang dari Temboro. Lalu tanggal 18 April 2020 tiba di posko Jati Datar dan dilakukan pengecekan, suhu badannya 36,4 derajat dan tidak ada keluhan lainnya,” jelas Reihana.

Kemudian hingga 28 April melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Selanjutnya pada 28 April 2020 dilakukan screening rapid test dengan hasil reaktif, dan dilanjutkan pengambilan swab pada 29 April 2020. Pada 6 Mei 2020, hasil swabnya keluar dan menyatakan positif COVID-19. Saat ini pasien juga menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 66 yakni seorang laki-laki berumur 58 tahun dari Kota Bandarlampung, dan juga merupakan OTG. Pasien nomor 66 diketahui adalah seorang politisi Partai Gerindra Lampung.

“Pasien ini tidak memiliki riwayat perjalanan. Sehari-hari pasien mengaku hanya keluar rumah untuk solat berjamaah di masjid. Saat ini pasien ini sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri,” ungkap Reihana.

Terkait politisi tersebut belum ada penjelasan apakah termasuk transmisi lokal atau bukan. Karena berdasarkan keterangan di atas, dia tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Lampung. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed