December 2, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Seleksi CPNS Kemenkumham Lampung, Nofli Jamin Seleksi Bersih Dari KKN

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi Peserta CPNS Kemenkumham Lampung 2019 dimulai. Kanwil Kemenkumham Lampung, Nofli menjamin seluruh proses bebas KKN.

Hal tersebut ditegaskan Kanwil Kemenkumham Lampung, Nofli saat membuka pelaksanaan perdana SKD CAT di Graha Adora, Bandarlampung, Rabu (05/02/2020).

loading...

“Seluruh rangkaian proses pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2019 ini bebas dari KKN. Jangan percaya dengan orang-orang yang menjanjikan kelulusan dan calo namun percayalah pada diri sendiri,” kata Nofli.

Seluruh peserta, lanjut Nofli, diharapkan dapat mengikuti pelaksanaan SKD CAT dengan tertib agar semua dapat berjalan dengan lancar dan jangan ada kecurangan yang dilakukan oleh peserta.

“Saya akan menindak tegas bagi siapapun peserta yang terbukti melakukan kecurangan. Jika ada kasus penjokian akan langsung kami laporkan ke pihak berwajib, karena telah melakukan tindakan yang melawan hukum,” ujarnya.

Menurut Nofli, pihaknya akan mengikuti prosedur yang diterapkan, termasuk persoalan disiplin waktu. Karenanya, kata dia, tidak ada toleransi apabila ada peserta yang telat saat tes berlangsung.

“Peserta yang tidak hadir tepat waktu sesuai sesi yang didapatkan akan dinyatakan gugur dengan alasan apapun, hal ini untuk menjadi perhatian bagi seluruh peserta untuk lebih tertib lagi dan bertanggung jawab terhadap dirinya,” tegas Nofli.

Sementara Tim Pelaksan BKN, Dewi Sartika dalam sambutannya menyampaikan, hasil nilai CAT cepat transparan dan akuntabel. Jadi, kata dia, apa yang dikerjakan peserta dapat langsung dilihat oleh semua orang, termasuk orangtua dan saudara peserta di layar monitor yang telah disediakan di luar.

“Semua orang dapat melihat hasil tes dari layar monitor yang ada di luar ruangan yes,” jelasnya.

Maya Warinda Putri Raih Nilai CAT Tertinggi

Pada hari pertama CAT yang diikuti 3.750 peserta, Maya Warinda Putri menempati posisi nilai tertinggi, dengan total  nilai SKD CAT 443. Rincian passing grade sebagai berikut ; TIU : 150, TWK: 135, TKP: 158. Posisi kedua ditempati oleh Sabrina Kirana Almira dengan total  nilai SKD CAT 443, Rincian passing grade sebagai berikut ; TIU : 150, TWK: 145, TKP: 148.

Total seluruh peserta SKD CAT berjumlah 20.114 orang yang dilaksanakan selama 6 hari dengan 5 sesi perhari dan masing-masing sesi dengan jumlah peserta 750 orang, hanya sesi terakhir pada hari Senin (10/02/2020) yang dilaksanakan dalam 3 sesi.

Nilai ambang batas yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 24/2019 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2019 yakni TIU 80, TWK 65 dan TKP 126 untuk peserta umum formasi SLTA sederajat maupun D-4/Sarjana. (tim)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed