December 1, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Sembuh Dari Covid-19, Muswir:Perbanyak Istighfar dan Sholawat!

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Salah seorang mantan legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bandarlampung, Muswir ahirnya diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit. Muswir dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah dua kali hasil swebnya negatif.

Muswir tercatat sebagai pasien nomor 20 yang pada Selasa 5 Mei 2020 lalu dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUDAM. Muswir pun mengungkapkan rasa syukurnya dengan berbagi tips kepada mereka yang saat ini masih menjalani masa isolasi.

“Saya dirawat selama 28 hari. Rasa syukur yang begitu amat mendalam tak lepas dari kuasa Allah SWT. Saya selalu istighfar dan memperbanyak sholawat selama di isolasi,” tuturnya.

Sesuai protokol kesehatan, lanjutnya, saat di isolasi dirinya benar-benar sendiri, semua ruangan harus steril. Karenanya, tidak satupun sanak family yang boleh datang menjenguk.

“Ya, saya menghabiskan waktu dengan mengaji, istighfar dan sholawat. Itulah yang menguatkan saya,” ujarnya.

Saat dirawat, jelas dia, makanan yang dikonsumsi yakni empat sehat lima sempurna. Buah, daging dan sayur menjadi konsumsi tiap hari.

“Jika soal asupan gizi pasti sudah tercukupi dan sehat. Bahkan obat dan infus juga tak henti. Saya juga tidak lewatkan Shalat lima waktu,” jelas dia.

Diceritakan Muswir, sebelum masuk rumah sakit, pada 28 Maret lalu ia bersama rekannya berkunjung ke Pantai Pagar Jaya, Way Ratai, Teluk Pandan, Pesawaran.

Kedatangannya ke pantai untuk menikmati keindahan alam (tadabbur). Setelah sampai di rumah dari pantai, badannya terasa tidak enak hingga batuk dirasakannya tidak henti-hentinya. Kemudian setelah berobat ke dokter di RS Bumi Waras ia dinyatakan positif corona.

Diketahui, sedikitnya 18 pasien Covid-19 di Lampung sudah dinyatakan sembuh, diantaranya pasien nomor 01, 03, 04, 05, 06, 07, 08, 09, 12, 19, 20, 21, 22. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed