October 25, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Sembuh, Pasien Covid-19 Asal Lamsel Meninggal Saat Perjalanan Pulang

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Setelah dua kali hasil swebnya negatif, pasien Covid-19 asal Lampung Selatan diperbolehkan pulang. Namun, pasien meninggal dunia saat perjalanan pulang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana membenarkan pristiwa tersebut. Menurut Reihana, pasien tersebut memang usianya sudah lanjut dan memiliki penyakit kormobiditi.

“Ya, pasien sudah diperbolehkan pulang dari salah satu rumah sakit swasta di Provinsi Lampung. Namun dalam perjalanan pulang, pasien tersebut meninggal. Perlu kami sampaikan bahwa pasien ini ada beberapa penyakit penyerta dan juga usianya sudah lanjut, atau lansia. Jadi pasien ini meninggal bukan karena Covid-19, namun karena penyakit penyerta,” jelas Reihana, Selasa (12/05/2020).

Pasien yang diketahui adalah pasien nomor 50, yakni laki-laki usia 65 asal Jati Agung Lampung Selatan. Pasien ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Lampung dikarenakan usianya yang sudah lanjut.

Pasien tersebut meninggal dalam perjalanan pulang sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu (10/5). Sebelum dirawat, karena penyakit tulangnya, pasien ini pernah diurut oleh dua orang tukang urut.

Pasien tersebut juga pernah dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Lampung Selatan yaitu pada 9-12 Maret 2020. Di rumah sakit tersebut juga pernah dirawat salah satu pasien positif Covid-19 yang akhirnya meninggal. Karena kondisi pasien nomor 50 saat itu menurun, lalu dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung.

Dikarenakan pasien nomor 50 ini tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak dari luar Lampung, Reihana mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan kajian secara mendalam terkait kasus pasien nomor 50 ini.

“Tim sedang melakukan kajian terkait beberaoa pasien yang diketahui tidak memiliki kontak atau melakukan perjalanan ke luar daerah,” pungkasnya. (***)

TONTON VIDEO PENJELASAN LENGKAPNYA DI SINI
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed