Sun. Sep 27th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

SIKM Lampung Hanya Rapid Test

1 min read
Sampai DKI, Pemegang SIKM Diperiksa Kembali

JARRAKPOSLAMPUNG – Bagi masyarakat Lampung yang ingin melakukan perjalanan ke luar Lampung, khususnya DKI Jakarta akan dilakukan dua kali pemeriksaan. Hal tersebut lantaran Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hanya mengeluarkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) ke DKI Jakarta berdasarkan hasil Rapid Test bukan hasil sweb sebagaimana yang diwajibkan Pemrov DKI.

Terkait syarat tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan tidak menjadi persoalan. Kendati demikian, setiap pemegang SIKM asal Lampung diwajibkan melakukan pemeriksaan ulang setiba di DKI Jakarta.

“Persyaratan PSBB di DKI Jakarta soal SIKM, saya sudah berkoordinasi dengan kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr Dwi. Juga dengan LO Gugus Tugas Pusat di Lampung. Tentang persyaratan ini, kami sampaikan bahwa untuk saat ini provinsi Lampung alat tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) baru untuk pasien-pasien yang ada di provinsi Lampung,” kata Reihana, Kamis (28/05/2020).

Karenanya, lanjut Reihana, Dinas Kesehatan DKI Jakarta tidak mempersoalkan hal tersebut. Namun, kata dia, setiap pemegang SIKM asal Lampung wajib memeriksakan kembali saat tiba di DKI Jakarta.

“Nanti di sweb dilakukan di DKI Jakarta. Jadi itu yang kami lakukan terkait syarat SIKM untuk orang yang akan ke DKI. Kami tetap hanya melakukan Rapid Test untuk mereka yang akan keluar Lampung,” tukasnya. (***)

TONTON VIDEONYA DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed