November 30, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Soal Bantuan Covid-19 Bergambar Bupati, Bawaslu Sudah Warning!

2 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran telah menerbitkan surat himbauan nomor 028/K.LA-07/PM.00.02/IV/2020 terkait pembagian bantuan sosial kepada masyarakat saat pandemi Covid-19, agar tidak beraroma sosialisasi atau kampanye.

Surat tertanggal 23 April 2020 tersebut, menurut Ketua Bawaslu Pesawaran, Ryan Arnando telah dikirimkan kepada Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadona dan Ketua DPRD setempat.

Himbauan Bawaslu Kepada Bupati Pesawaran.

“Ya, kami telah antisipasi hal tersebut dengan menerbitkan surat himbauan agar tidak ada unsure kampanye. Hal itu kami lakukan mengingat bupati saat ini juga adalah petahana yang akan maju pada Pilkada berikutnya,” kata pria yang beken disapa Ijul itu kepada jarrakposlampung.com, Selasa (28/04/2020) malam.

Himbauan tersebut, lanjut Ijul, diterbitkan pihaknya guna menjaga etika politik, agar iklim perpolitikan di Bumi Andan Jejama tetap kondusif.

loading...
Himbauan yang sama juga disampaikan ke Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran.

“Ya, mestinya pemasangan foto pada sembako itu tidak terjadi. Cukup logo kabupaten saja, agar tidak menjadi polemik”.

Diketahui, Rapat DPRD Kabupaten Pesawaran sempat ricuh ketika membahas gambar Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di kemasan beras bantuan Covid-19 di Gedung DPRD setempat, Senin (27/04/2020).

Saat terjadi debat soal gambar sang petahana dalam kemasan beras 5 Kg, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pesawaran Faisaludin mengatakan banyak orang DPRD yang terkesan tutup mata.

“Kalau masyarakat gak ada yang polemik (soal beras bergambar Dendi), yang penting isinya, orang DPRD banyak 86 ke dinas-dinas, masyarakat diam saja,” ujar Faisaludin.

Suasana rapat yang juga dihadiri satker  agak tegang ditambah keluarnya istilah 86 dari Faizaludin, Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir pun tersulut dan menilai pernyataan tersebut sebagai hinaan. Nasir pun mengancam akan mempolisikan Faizaludin. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed