October 30, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

TEC, Pandu dan Alif Diminta Matangkan Koalisi

2 min read
Dari Tes and Proper Test Cakada PKB

JARRAKPOSLAMPUNG – Memasuki hari ke tiga Uji Kelayakan dan Kepatutan atau Fit and Proper Test Calon Kepala Daerah (Cakada) di Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Lampung. Tiga kandidat yang akan berlaga di Pilkada Lamsel, yakni Tony Eka Chandra (TEC), Pandu Kesuma Dewangsa dan Alif diminta matangkan koalisi partai pengusung.

“Ya, saya minta tunjukkan komitmennya dan keseriusannya. Terutama terkait koalisi parpol pengusung. Saya lihat belum ada yang matang,” kata Plt Sekretaris DPW PKB Lampung Mursaidin Albantani menirukan pernyataan Tim Desk Pilkada DPP PKB, Yanuar Prihatin saat menguji para kandidat, Jumat (12/06/2020).

Menurut Miko, –sapaan akrab Mursaidin–, Tim Penguji Kelayakan dan Kepatutan dari DPP PKB mencecar para kandidat dengan beberapa pertayaan, termasuk terkait peluang untuk menang dan komitmen bekerja untuk rakyat.

“Meskipun FPT ini dilakukan secara virtual, subtansi tetap mengena. Cakada yang di uji semua dicecar pertanyaan terkait komitmen untuk bekerja untuk rakyat dan peluang koalisi partai dan peluang untuk menang,” tutur Miko.

Dari pantauan jarrakposlampung.com, Cawabup Lamsel Pandu Kesuma Dewangsa hadir tidak bersama dengan Cabupnya Nanang Ermanto. Pandu meninggalkan lokasi FPT lebih awal didampingi oleh mantan Wakil Bupati Lampung Selatan, Eky Setyanto.

“Nanang berhalangan hadir. Kita akan jawalkan ulang, Senin siang,” kata Ketua Desk Pilkada DPW PKB Lampung, Hidir Ibrahim.

Sementara, Cawabup Lamsel Alif hadir bersama tim pemenangannya sekaligus mengikuti Halal Bi Halal bersama Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim dan pengurus PKB Lampung lainnya.

Sementara, Tony Eka Chandra (TEC) didampingi oleh beberapa tokoh Golkara diantaranya H. Riza Mirhadi, SH, dan Bambang Purwanto, SE., MM, Yusro Hendra Perbasya, SP, MM, Reza Pahlevi, SE, MM, serta hadir para Relawan TEC TEAM.

“Tahapan FPT ini sangat penting diikuti sebagai salah satu persyaratan Bakal Calon Kepala Daerah mendapatkan Rekomendasi sebagai Calon Bupati Lampung Selatan dari Partai Kebangkitan Bangsa, dan Alhamdulillah proses uji kelayakan dan kepatutan berjalan baik, dan kami disambut dengan penuh kekeluargaan,” kata TEC kepada awak media.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Lamsel terhitung yang paling hangat dinamikanya. Bagaimana tidak sejumlah tokoh sudah mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, namun belum satupun yang memiliki perahu penuh.

Di tubuh Partai Golkar muncul dua Cagub, yakni TEC dan Hipni. TEC dikabarkan akan berpasangan dengan Ketua DPC PKS Hantoni Imam, sementara Hipni yang digadang-gadang akan direkomendasi PAN belum menentukan siapa wakilnya.

Petahana Nanang Ermanto yang telah menentukan Cawabupnya, yakni Pandu Kesuma Dewangsa telah mengantongi rekomendasi Nasdem dan masih menunggu rekom PDI Perjuangan.

Sementara Alif muncul sebagai kandidat dari internal PKB yang juga masih menunggu peluang koalisi. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed