October 30, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Terjadi Letusan Senjata Api di Bandara Kualanamu

2 min read

Balapatti.com | Terjadinya letusan senjata api genggam dinas TNI AD di Counter Check In “D” Terminal Keberangkatan Domestik Bandara KNIA :

TKP :
• Counter Check In D Lt. 2 Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Kualanamu (KNIA)

loading...

Waktu Kejadian :
Kamis tanggal, 10 September 2020 sekira Pkl 10.30 Wib.
Identitas Personil :
JUNAIDI , Jl. Dharma Ds. Baru Kec. Pasar Rebo Jakarta Timur ,Calon Penumpang Pesawat Lion Air JT No. Flight 211 rute KNO – Soekarno Hatta_
Senjata api Pistol Colt
Kamis tanggal 10 September 2020 sekira pukul 10.30 Wib, saat Pelda Junaidi melaksanakan Check In di Counter D Terminal Keberangkatan Bandara Int. Kualanamu dan melakukan pengosongan senjata yang disaksikan oleh Petugas Avsec Maskapai Lion Air an. Kurniawan.
Saat pengosongan senjata api tersebut, untuk memastikan bahwasannya di dalam senjata api tidak ada peluru yang tertinggal, Junaidi mengokang senjata api tersebut namun terjadi mal fungsi (macet) pada senjata api tersebut.
Pelda Junaidi kemudian berusaha memperbaiki kondisi senjata api miliknya tersebut, namun tiba-tiba senjata meletus dengan posisi laras ke arah lantai.
Selanjutnya Junaidi dan senjata api dinas tersebut diamankan ke Posko Penerbangan Avsec Bandara Internasional Kualanamu untuk dimintai keterangan.
Atas adanya letusan senjata api tersebut berikutnya pihak OIC Bandara International Kualanamu an. Luas Tambunan dan Divisi Infrastruktur Bandara Int. Kualanamu an. Bayu melakukan pengecekan untuk penyelesaian masalah terkait meletusnya senjata api milik Junaidi.
Sekira pkl 13.10 Wib, setelah dilakukan pemeriksaan dan tidak ada korban jiwa dan kerugian material dari pihak PT Angkasa Pura II Bandara Int. Kualanamu, Junaidi dibawa oleh Humas PT. Angaksa Pura II untuk pembuatan Surat Pernyataan Ganti Rugi ke Gedung Admin PT. Angkasa Pura II Bandara Int. Kualanamu.

Tidak ada korban jiwa akibat letusan senjata api dinas yang dibawa Junaidi.
PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu menyatakan tidak ada kerugian atas letusan senjata api milik Junaidi sehingga tidak ada yang harus diganti oleh Junaidi.
Junaidi melakukan pengosongan peluru di depan Counter Check In D dikarenakan terburu – buru sebab pesawat yang akan ditumpangi sudah pada kondisi waktu Boarding.
Pelda Junaidi diperbolehkan untuk menaiki pesawat dengan penerbangan lainnya.
Situasi di Bandara Internasional Kualanamu sampai dengan saat ini dalam keadaan aman.

ELW”89, YL99

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed