Fri. Sep 18th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Tertular Suaminya, IRT di Pesawaran Positif Covid-19

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Setelah suaminya dinyatakan positif terinfeksi covid-19 dan tercatat sebagai pasien ke 26 di Lampung. Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial KH (44) warga Kecamatan Teluk Pandan, dinyatakan positif Covid-19.

TONTON VIDEO PENJELASAN LENGKAPNYA DI SINI

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana mengatakan, kepastian KH terinfeksi covid-19 setelah pihaknya melakukan swab terhadap pasuen sebanyak dua kali.

“Ya, pasien ini merupakan orang yang kontak erat dengan pasien nomor 26. Kami sudah lakukan rapid test dan hasilnya negatif. Baru kemudian sweb pertama silakukan 22 April 2020 dan hasilnya positif,” kata Reihana, Senin (04/05/2020).

Pasien nomor 51 tersebut, lanjut Reihana, tidak mengalami gejala apapun alias OTG dan saat ini masih melakukan isolasi mandiri.

Hal tersebut juga dibenarkan, jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran, dr Aila Karyus.

“Kondisi KH saat ini sehat, karena beliau ini merupakan pasien orang tanpa gejala (OTG), sedangkan dirinya dan kedua anaknya cukup kooperatif dan mau melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari,” kata dia. (***)

1 thought on “Tertular Suaminya, IRT di Pesawaran Positif Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//graizoah.com/afu.php?zoneid=3567752