Thu. Sep 24th, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Tingkatkan Kapasitas SDM, Bawaslu Pesibar Gelar Bimtek

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Sebanyak 33 Panitia Pengawas Kecamatan se Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatkan Kapaditas Sumber Daya Manusia (SDM) di Sartika Hotel, Pekon Serayn Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (28/07/2020).

Dalam sambutannya saat membuka Bimtek tersebut, Ketua Bawaslu Pesibar, Irwansyah mengatakan, peningkatan kapaisatas SDM sangat diperlukan. Sebab, kata dia, Pilkada adalah hanya akan berjalan dengan baik dengan pengawalan SDM berkualitas di tubuh penyelenggara.

“Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti Bimtek ini dengan serius. Sehingga seluruh materi dapat dipahami dengan baik,” kata dia.

Suasana pembukaan Bimtek yang digelar Bawaslu Pesisir Barat.

Di tempat yang sama, Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Kordiv Organisasi, Ahmad Karno Satarya mengatakan, sesuai dengan tema yakni peningkatan dan pembinaan SDM. Maka, bimtek tentu dimaksudkan guna mengantisipasi tugas berat dari Bawaslu.

“Bimtek ini salah satu solusinya adalah kesiapan SDM kita baik itu dari segi pengetahuan mereka tentang regulasi maupun soal sikap mereka sebagai pengawas dan mental mereka tentunya,” kata Karno.

Pembukaan Bimtek tersebut juga dihadiri Anggota Bawaslu Pesbar lainnya, diantaranya Abd. Kodrat S, SH.,MH Kordiv Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Pesbar Yudi Kurniawan, S.Kom. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *