November 29, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

UNRAS KOMITE NASIONAL AKSI DRIVER ONLINE ( KOMANDO )

2 min read

Balapatti.com | Pada tanggal 09 Sptember 2020, pukul 10.35 s.d 14.00 WIB, di Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Jl. Ir. H. Juanda, No. 36, Kec. Gambir, Jakarta Pusat, berlangsung Unras dari Komite Nasional Aksi Driver Online (KOMANDO) dipimpin Wahyu Kuncoro dan Satriyo jumlah lk 90 orang.

Tuntutan : Menolak sistem perbudakan Kapitalis dan Regulator

loading...

Spanduk bertuliskan :
Ketika usul ditolak dan saran ditolak, maka politik jalanan adalah cara kami. Siap melawan ketidakadilan, bangkit dan lawan perbudakan digital dan kapitalis aplikator.
Segera hapuskan prioritas order untuk BB

Orasi :
Menolak sistem perbudakan Kapitalis dan Regulator dan harus KPPU bertindak tegas bagi pengusaha yang menggunakan ojeg online yang mengaku greb.
Kita harus bersatu apabila kita mau sejahtera,kita Brantas aplikasi-aplikasi yang jurang dan KPPU harus cepat bertindak cepat dan adili perusahaan-perusahaan mengaku punya sistem online yang bukan ojeg online.
Komando ojeg online datang kesini untuk memberikan Apriasi keadilan kepada KPPU tolak PUU 128 dan Segera dihapuskan prioritas order untuk BB.

Pukul 13.25 – 13.50 Wib 3 orang perwakilan massa (Ikhsan, Shagu dan Jonathan) diterima oleh Ibu Desy (Humas KPPU) di ruang Media Center KPPU. Adapun pernyataan dari masing-masing pihak sbb :

Penyampaian Bpk. Shagu
Kita merasa dirugikan terhadap penetrasi pasar, ini ada laporannya semoga dapat diterima…”
Tanggapan Ibu Desy*
Secara tidak langsung kami dari tim humas menerima beberapa aduan driver melalui email, tapi kami selalu menyampaikan bahwa pelaporan ada mekanismenya, bukan hanya lewat email. Kalau menerima laporan dan pengaduan kami fasilitasi tapi kalau tindak lanjut ini ada timnya sendiri, dan kami tidak tahu kapan akan masuk tindak lanjutnya melalui persidangan. Ini pasti kami sampaikan ke follow up ke bagian penegakan hukum…”

Selanjutnya perwakilan massa memberikan berkas2 kepada Ibu Desy terkait aspirasi dari para driver online serta melakukan tanda tangan untuk bukti pelaporan pengaduan secara syah.

Pukul 14.00 Wib aksi Unras selesai dan massa membubarkan diri,situasi aman.

Pendapat Pelapor :
Aksi terkait menolak sistem perbudakan Kapitalis dan Regulator

(ELW”89, YL99)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed