November 30, 2020

Balapatti

Media Pemersatu Nusantara

Usai Melahirkan, Masuk PDP Kemudian Meninggal

1 min read

JARRAKPOSLAMPUNG – Seorang perempuan (39) asal Bandarlampung meninggal dunia, setelah berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) pasca melakukan persalinan di sebuah Rumah Sakit swasta di Bandarlampung.

“PDP meminggal, seorang perempuan (39) warga Bandarlampung, 24 April 2020 melakukan persalinan di RS swasta di Bandarlampung. PDP ini tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana dalam keterangan persnya, Minggu (17/05/2020).

Menurut Reihana, pasien merasakan sesak napas, sehingga memerlukan tindakan medis lainnya. 13 Mei 2020 Pasien dateng ke Poli Covid RSUD Abdoel Moeloek untuk berobat dan rawat inap.

“Hasil rontgen menunjukkan Pneumonia dan dilakukan pengambilan sweb 15 Mei 2020 dan sweb kedua diambil sehari setelahnya dan dikirim ke Palembang,” jelas dia.

Namun, tambah dia, sampai saat ini hasil sweb belum datang, dan pasien sudah meninggal dunia.

“Jenazah sudah dimakamkan dengan tatacara pemulasaran pasien Covid-19 karena pasien masuk status PDP,” pungkasnya.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung hingga saat ini tercatat sudah 18 orang PDP meninggal dunia, dari total 99 PDP. 62 orang sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan 19 orang masih dalam perawatan. (***)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

You may have missed